Rabu, 01 Agustus 2012

Wanita, 24 thn, ‘gaji’ 30jt/bln, trip ke LN 2x setahun @ 2 tiket!

March 7th, 2009 by Mia

Eitttsss…
tenang… ini bukan iklan biro jodoh yaa!
Diambil dari kisah nyata *dhueng… kek sinetron* ini adalah kondisi kehidupan seorang NONIK saat ini.
Nonik itu siapa sih?
Nonik adalah DIAMOND DIRECTOR termuda di DUNIA yang dimiliki ORIFLAME! Beliau berasal dari Bali lho… jadi bangga deh ORIFLAME Indonesia punya leader semuda dan se-cemerlang dia!
Hari ini, Nonik diundang khusus oleh BOSS FAMILY untuk jadi motivator tamu di acara Bussiness Oriflame Presentationnya Boss Fam di JDC. Amazing banget, ada hampir 600 orang yang hadir di acara itu karena pingin dapet motivasi dari NONIK, sampe-sampe buanyaaaakkk banget yg gak dapet duduk!
Ada beberapa oleh-oleh penting yg saya dapet dari sharing yg diberikan oleh Nonik.

1. Jangan pernah putus asa di ORIFLAME!

Nonik sempet stuck 7 bulan di level 0 - 6% dengan bonus cuma puluhan ribu rupiah, dan pernah berada di tengah kebimbangan : berhenti, atau lanjut di ORIFLAME
Untungnya Nonik memilih utk lanjut di ORIFLAME karena gengsi, tapi Nonik juga berusaha utk meng-upgrade diri untuk memperbaiki cara-nya merekrut dan membina downline. Bahkan sampe bela-belain ikutan seminar motivasi ratusan ribu rupiah utk bahan pembinaan downline karena saat itu di Bali belum ada kantor resmi oriflame, dan tidak ada upline yang mengadakan training terencana.
Seorang anak berusia 19tahunan, pada saat itu, memilih untuk “menginvestasikan” tabungannya yg cuma 1 jutaan, untuk upgrading diri dan bisnisnya sendiri, menurut saya memang Nonik “bukan orang biasa”!
Quote Nonik yg menarik : Saya tidak akan menunggu DUNIA berubah, tapi perubahan itu harus datang dari diri saya sendiri!
Dan Nonik bilang, bersyukur waktu itu dia ngga milih utk berhenti dari ORIFLAME, karena klo dia berhenti saat itu, hari ini pasti Nonik belum tentu jadi ‘apa-apa’.
2. The Power of Kepepet

Sebenernya ttg ini saya pernah baca juga di blog Nonik, tapi kok lebih seru denger penjelasannya langsung ^_^ Nonik punya teori, klo kita kepepet, biasanya kita lebih kreatif dan semangat. Jadi, Nonik berpesan, buatlah kondisi kita ‘kepepet’ supaya kita semangat menjalankan ORIFLAME.
Bukan berarti kita harus minta musibah yaa… contoh ‘kepepet’nya Nonik adalah : memaksakan diri menggunakan tabungan utk DP mobil, jadi Nonik harus cari bonus yg lebih besar utk bayar angsuran kredit mobil. Hihihi… Nice idea!
3. Yg ini, pesan Nonik terutama utk kita semua yg pingin jaringannya terus tumbuh dan berkembang pesat, supaya kita bisa terus menerus naik level dan ngga stuck lama-lama di satu level.
Nonik bilang : downline Anda tidak akan pernah mengikuti apa yang Anda katakan. Tapi downline Anda hanya akan mengikuti apa yg Anda lakukan.
kalo kita cuma bilang : rekrut dong… naik level dong… tapi kita-nya ngga merekrut, ngga naik level, ya downline siy liatnya ya upline jg gak merekrut, kenapa saya harus merekrut?
Jadi emang bener banget, klo kita ngerasa kenapa downline kita levelnya stuck ato turun, liat lagi deh diri kita :-)
Kata Nonik : ORIFLAME ini ibarat kita makan hidangan buffet. Buanyak banget hidangan yang tersedia di meja yang bisa kita pilih. Rasanya sayang betul klo kita cuma memilih untuk mengambil sepotong buah ditengah hidangan yg melimpah. Begitu juga dengan ORIFLAME, ORIFLAME menyediakan banyak sekali award dan bonus untuk semua membernya. Masa kita cuma milih yang ratusan ribu, sementara yg disediakan ORIFLAME tahun ini saja lebih dari 200 milyar???
Duh pokonya pengalaman berarti banget deh, walopun pernah 2x lihat nonik di panggung (seminar manager & seminar director), tapi di JDC tadi jauh lebih berkesan. Lebih ‘Up, Close & Personal’ gitu lho ^_^
Mudah2an downline-downlineku yg tadi hadir, ada teh Iin, Manik, Kiki dan si cowo macho Abdul Aziz downlinenya Shinta (sayang gak sempet foto bareng ya Zis… maaf soalnya tadi daku tugas), bisa mengambil ilmu sebesar-besarnya dari JDC hari ini ^_^

Copas dari  http://miacantik.com/2009/03/07/wanita-24-thn-gaji-30jtbln-trip-ke-ln-2x-setahun-2-tiket/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar